Resep Dan Cara Menciptakan Pindang Iga Sapi Gurih Dan Mantap


Pindang Iga Sapi - Assalamualaikum wr wb dan salam sedap. Penulis kembali disetiap paginya untuk membagikan resep-resep masakan dan minuman enak khas Indonesia maupun resep-resep kreasi yang tentunya mempunyai rasa yang lezat. Penulis juga akan tetap selalu mengingatkan kepada kita semua supaya tidak lupa untuk selalu berdoa dan bersyukur kepada Allah SWT supaya senantiasa selalu diberikan nikmat sehat dan kesempatan yang tentunya supaya sanggup memasak masakan sedap untuk keluarga kesayangan. Dipagi hari yang cerah ini penulis akan membahsa suatu resep mengenai hidangan komplemen yaitu pindang iga bumbu rumahan. Pindang iga yaitu jenis masakan atau hidangan komplemen dikala makan nasi yang dibentuk dari materi utamanya berupa iga sapi kemudian dimasak berkuah dengan bumbu-bumbu rempah orisinil Indonesia. Proses dalam mengolah hidangan yang satu ini ibu-ibu dan pembaca dirumah tidaklah perlu merasa kesulitan untuk membuatnya, penulis akan bagikan lengkap apa saja materi yang nantinya dipakai dan proses membuatnya yaitu sebagai berikut.
Bahan :
  1. 1/2 kg iga sapi
  2. 1 1/2 liter air matang
  3. 1 batang serai (geprek)
  4. 3 ruas jahe
  5. 3 ruas lengkuas
  6. 3 buah belimbing wuluh (potong menjadi 2 bagian)
  7. 5 buah tomat cherry kecil (iris tipis)
  8. 4 buah cabe merah segar (iris tipis)
  9. 10 buah cabe rawit (iris tipis)
  10. 2 batang daun bawang (iris tipis)
Bumbu yang dihaluskan :
  1. 6 siung bawang merah
  2. 4 siung bawang putih
  3. 2 ruas kunyit (bakar)
  4. 1 1/2 sdt garam kasar
  5. 1 sdm gula pasir
  6. 3 sdm air dari asam jawa
  7. 2 sdt air perasan jeruk nipis
Cara membuatnya :
  • Mula-mula bersihkan iga kemudian presto dengan 1 1/2 liter air selama kurang lebih 30 menit kemudian sisihkan dan ambil kaldunya kira-kira 750 ml.
  • Selanjutnya haluskan materi bumbu ibarat bawang merah dan putih kemudian kunyit.
  • Kemudian kita didihkan kembali kaldu iga kemudian masukkan bumbu yang sudah dihaluskan tadi bersama dengan iga sapi. Masak selama 20 menit supaya bumbu meresap kedalam iga.
  • Lalu kita masukkan bahan-bahan ibarat serai, jahe, belimbing wuluh, irisan tomat chery, cabai, daun bawang, garam, gula pasir, air asam jawa serta air perasan jeruk nipisnya.
  • Cicipi rasanya sudah pas atau belum.
  • Terakhir, sajikan sop iga sapi dalam mangkuk saji dalam keadaan hangat dan beri juga irisan daun selada diatasnya supaya rasa yang disajikan lebih sedap.
Selamat mencoba resep dan cara menciptakan pindang iga sapi gurih dan mantap ini. Semoga resep hidangan komplemen satu ini sanggup bermanfaat untuk ibu-ibu dirumah supaya sanggup menyajikan hidangan yang Istimewa untuk keluarga terinta dirumah. Terima kasih.

RESEP DAN CARA MEMBUAT PINDANG IGA SAPI GURIH DAN MANTAP

Pindang iga yaitu jenis masakan atau hidangan komplemen dikala makan nasi yang dibentuk dari materi utamanya berupa iga sapi kemudian dimasak berkuah dengan bumbu-bumbu rempah orisinil Indonesia. 5 out of 5 based on 20 ratings. 5 user reviews:

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel