Resep Dan Cara Menciptakan Sayur Oyong Bihun Enak Dan Sedap


Sayur Oyong Bihun - Assalamulaikum wr, wb, selamat pagi dan salam sedap. Halo para pembaca sekalian, apa kabar hari ini? semoga dipagi yang cerah ini kita masih tetap dalam kondisi sehat dan tak lupa bersyukur kepada Allah SWT yang telah menawarkan kita nikmat sehat dan kesempatan ini. Hari ini penulis akan coba menawarkan suatu menu suplemen yang beda dari biasanya yakni sayur oyong dengan bihun. Akan penulis jelaskan terlebih dahulu sayur oyong yang akan kita masak kali ini. Sayur oyong Bihun ini merupakan suatu jenis kuliner sayuran atau menu suplemen makan nasi yang dibentuk dari oyong kemudian dicampur dengan bihun yang kemudian dimasak dengan beberapa bumbu dapur lainnya. Tentunya pembaca dirumah akan bertanya-tanya, apakah sesimple itu memasak sayur oyong bihun ini? Tenang, resep ini sangat gampang untuk ibu-ibu dan para pembaca dirumah kalau ingin mencobanya yakni sebagai berikut.
Bahan :
  1. 2 buah oyong (bersihkan kulitnya kemudian potong sesuai selera)
  2. 3 gelas air matang
  3. 1 bungkus bihun
  4. 1 butir telur ayam
  5. 2 buah sosis Sapi (iris tipis)
  6. 4 siung bawang putih (cacah kasar)
  7. 1 sdt kecap ikan
  8. 1/2 sdt gula pasir
  9. Garam berangasan secukupnya
  10. Merica debu secukupnya
Cara membuatnya :
  • Pertama kita kana panaskan 1 sdm minyak goreng kemudian tumis bawang putih hingga harum kemudian masukkan irisan sosis, kepingan oyong dan aduk rata.
  • Selanjutnya tuangkan 3 gelas air matang dan masak kembali hingga mendidih.
  • Setelah mendidih, masukkan juga bumbu-bumbu ibarat kecap ikan gula, garam dan merica. Ceplokkan juga telor bersama dengan bihunnya kemudian aduk secara merata biar telor tak menyatu.
  • Masak Kembali hingga emua materi matang dan cicipi rasanya.
  • Terakhir, angkat dan sajikan sayur oyong didalam mangkuk saji bersama dengan nasi putih hangat serta lauknya.
Sudah faham bagaimana cara membuatnya? nah patut dicoba resep dan cara menciptakan sayur oyong bihun enak dan sedap ini. Semoga sanggup membantu ibu-ibu dan pembaca dirumahyang ingin menawarkan menu enak untuk sanak dan keluarga tercinta dirumah. Terima kasih.

RESEP DAN CARA MEMBUAT SAYUR OYONG BIHUN LEZAT DAN SEDAP

Sayur oyong Bihun ini merupakan suatu jenis kuliner sayuran atau menu suplemen makan nasi yang dibentuk dari oyong kemudian dicampur dengan bihun yang kemudian dimasak dengan beberapa bumbu dapur lainnya. 5 out of 5 based on 20 ratings. 5 user reviews:

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel