Resep Dan Cara Menciptakan Muffin Coklat Anggun Dan Lezat


Muffin Coklat - Assalamualaikum wr wb, selamat pagi dan selam sedap penulis ucapkan kepada ibu-ibu yang ada dirumah, supaya dipagi hari yang sedikit mendung dan hambar ini kita semua masih diberikan Allah SWT nikmat kesehatan supaya kita sanggup menggunakannya untuk melaksanakan hal-hal yang bermanfaat menyerupai memasak. Apa ibu-ibu maupun pembaca dirumah sudah terfikir ingin menghidangkan masakan apa hari ini untuk keluarga kesayangan dirumah? hening saj kali ini penulis ingin membagikan suatu resep masakan sedap yang sanggup ibu-ibu coba praktekkan dirumah yaitu muffin coklat. Muffin coklat ini ialah penulis kelompokkan sebagai masakan camilan menyerupai camilan elok berair yang dibentuk dari tepung terigu, mentega, gula, coklat serta beberapa bahan-bahan lainnya. Jika ibu-ibu dirumah ingin mengetahui cara lengkap membuatnya, penulis bagikan resepnya dibawah ini.
Bahan :
  1. 250 gr tepung terigu
  2. 110 gr mentega
  3. 2 butir telur ayam
  4. 150 ml susu cair
  5. 1 sdt ekstrak Vanila cair
  6. 130 gr gula castor
  7. 2 sdt baking powder
  8. 1 sdt garam halus
  9. 250 gr chocochips
  10. 1 sdm gula castor
  11. 1 sdt kayu elok bubuk
Cara membuatnya :
  • Pertama kita panaskan dulu panggangan dengan suhu 190 derajat celcius serta siapkan kertas muffinnya.
  • Selanjutnya, kocok lepas telur ayam memakai kocokan manual bersama dengan susu dan ekstrak vanilla.
  • Setelah itu masukkan tepung terigu, gula, garam halus serta baking powder kemudian aduk rata kemudian tambahkan juga chocochip dan aduk rata kembali.
  • Kemudian masukan kocokan telur dan mentega yang sudah dilelehkan kedalam gabungan tepung kemudian aduk secara merata kesemua materi tersebut. (Kocok camuran gabungan tadi jangan hingga over mix alasannya ialah akan membikin muffin coklatnya nanti menjadi agak keras. Pastikan saja semua materi sudah tercampur dengan rata saja.)
  • Tuangkan gabungan kedalam cetakan atau kertas muffinnya kemudian beri taburan diatasnya gula yang telah dicampur bersama kayu elok bubuk.
  • Lalu masukan gabungan camilan elok kedalam panggangan kemudian tunggu kira-kira 20 menit kemudian cek dengan bacokan lidi apakan gabungan sudah matang tepat atau belum.
  • Terakhir, sajikan muffin coklat yang sudah matang diatas piring saji dan akan leih nikmat lagi bila kita simpan terlebih dahulu kedalam kulkas.
supaya resep dan cara menciptakan muffin coklat elok dan enak ini sanggup menawarkan ibu-ibu suatu pandangan gres untuk menyajikan masakan enak kepada anak dan suami dirumah. Terima kasih.

RESEP DAN CARA MEMBUAT MUFFIN COKLAT MANIS DAN LEZAT

Muffin coklat ini ialah penulis kelompokkan sebagai masakan camilan menyerupai camilan elok berair yang dibentuk dari tepung terigu, mentega, gula, coklat serta beberapa bahan-bahan lainnya. 5 out of 5 based on 20 ratings. 5 user reviews:

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel