Resep Dan Cara Menciptakan Pepes Ikan Mujair Enak Dan Mantap


Pepes Ikan Mujair - Assalamualaikum wr wb, selamat pagi pembaca setia sekalian dan salam sedap. Penulis ingin bertanya kabar terlebih dahulu ni, apa kabar ibu-ibu ataupun pembaca sekalian yang ada dirumah? penulis selalu doakan supaya kita sekalian yang sedang dirumah ataupun sedang melaksanakan perjalan masih tetap diberikan Allah SWT nikmat sehat lahir dan batin supaya kita sekalian sanggup melaksanakan aktifitas kasatmata menyerupai biasanya misalnya memasak ini. Pada pagi hari ini penulis akan coba membagikan suatu resep masakan enak dan yummy yaitu pepes ikan mujair bumbu spesial. Pepes ikan mujair sendiri mungkin para ibu-ibu dirumah sudah tau semua apa itu ikan pepes, ikan pepes merupakan suatu hidangan atau masakan yang dibentuk dari materi utamanya berupa ikan kemudian dimasak dengan beberapa materi bumbu rempah lainnya dan dibungkus dengan memakai daun pisang. Dalam mengolah masakan ini sendiri pun tidaklah sulit kalau pembaca sekalian atau ibu-ibu ingin mencobanya dirumah, diantaranya sebagai berikut.
Bahan :
  1. 1/2 kg ikan mujair
  2. Garam secukupnya
  3. 2 sdm air asam jawa
  4. 1 sdm minyak goreng
  5. 75 gr daun kemangi
  6. 8 batang serai
  7. 8 lembar daun salam
  8. 10 siung bawang merah
  9. Daun pisang secukupnya
Bahan bumbu yang dihaluskan :
  1. 6 buah cabe merah
  2. 5 siung bawang merah
  3. 3 siung bawang putih
  4. 5 butir kemiri
  5. 2 ruas kunyit
  6. 2 ruas jahe
  7. 2 ruas lengkuas
Cara Membuatnya :
  • Pertama kita basuh higienis ikannya kemudian potong sesuai selera, selanjutnya lumuri ikan memakai garam, air asam jawa serta minyak gorengnya.
  • Kemudian lumuri ikan tadi dengan bumbu halus dan bagi menjadi 4 bagian.
  • Selanjutnya siapkan daun pisang kemudian bungkus masing-masing bab tadi dengan daun pisang kemudian tambahkan masing-masing bungkusan dengan 2 batang sereh, daun salam secukupnya, irisan bawang merah, irisan cabe serta daun kemangi.
  • Setelah semua bungkusan sudah diisi ikan, masak dengan cara dikukus kurang lebih satu jam sampai matang.
  • Terakhir, sajikan pepes ikan mujair selagi hangat diatas piring saji bersama dengan nasi putih yang hangat pula.
Lezat dan mantap sekali bukan kalau masakn ini sanggup disajikan untuk keluarga kesayangan dirumah. Semoga resep dan cara menciptakan pepes ikan mujair yummy dan mantap ini sanggup memperlihatkan pandangan gres kepada pembaca dirumah yang ingin mencoba menghidangkan masakan yummy kepada keluarga dirumah. Terima kasih.

RESEP DAN CARA MEMBUAT PEPES IKAN MUJAIR LEZAT DAN MANTAP

Pepes ikan mujair sendiri mungkin para ibu-ibu dirumah sudah tau semua apa itu ikan pepes, ikan pepes merupakan suatu hidangan atau masakan yang dibentuk dari materi utamanya berupa ikan kemudian dimasak dengan beberapa materi bumbu rempah lainnya dan dibungkus dengan memakai daun pisang. 5 out of 5 based on 20 ratings. 5 user reviews:

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel