Resep Dan Cara Menciptakan Sop Daging Sapi Teriyaki Yummy Dan Gurih


Sop Daging Sapi Teriyaki Lezat dan Gurih - Assalamualaikum wr wb, selamat pagi pembaca sekalian dan salam sedap. Semoga ibu-ibu maupun pembaca sekalian dirumah dalam kondisi tubuh yang sehat dan bugar supaya sanggup beraktivitas memasak kembali sperti biasanya, dan tentunya jangan lupa bersyukur kapada Allah SWT ilahi semesta alam yang telah memperlihatkan kita nikmat tersebut. Baiklah untuk resep hari ini penulis akan coba bagikan mengenai sop daging yang lezat. Sop daging adalah suatu jenis masakan lauk-pauk yang biasanya disajikan bersama nasi putih hangat, dimana materi utama yang yaitu menyerupai cuilan daging sapi, beberapa jenis sayuran, dan diberi bumbu rempah khas Indonesia. Untuk cra lengkap mengolah masakan ini hingga menjadi sop daging sanggup pembaca sekalian lihat langkah-langkah dibawah ini.
Bahan :
  1. 400 gram daging sapi (potong dadu sesuai selera)
  2. 150 gram brokoli (potong kecil)
  3. 1 sdt saus teriyaki
  4. 1 ruas jahe ukran 1 cm (parut halus kemudian peras dengan sedikit air)
  5. 3 siung bawang putih (iris tipis)
  6. 5 siung bawang merah (iris tipis)
  7. 1 buah tomat (potong sesuai selera)
  8. 2 lembar daun kubis (iris tipis)
  9. 2 batang daun bawang (iris tipis)
  10. 1/2 sdt merica bubuk
  11. 1/2 sdm garam halus
  12. Air matang secukupnya
  13. 1 sdm minyak goreng
Cara membuatnya :
  • Pertama kita masak air secukupnya hingga mendidih kemudian masukkan cuilan daging sapi. Masak dengan api kecil kemudian tutup rapat pancinya dan masak hingga daging menjadi empuk.
  • Setelah itu, panaskan minyak goreng kemudian tumis bawang merah dan putih, serta air jahe.
  • Selanjutnya, tuangkan bumbu tumis tadi kedalam rebusan daging dan didihkan kembali sambil terus diaduk supaya semua materi tercampur rata.
  • Kemudian masukkan cuilan tomat, irisan daun kubis dan daun bawang. Tambahkan juga garam secukupnya serta saus teryakinya, aduk kembali hingga kesemua materi tercampur rata.
Terakhir, angkat dan sajikan sop daging teryaki dalam keadaan hangat didalam mangkuk saji.
Sederhana dan gampang sekali menciptakan masakan yummy satu ini. Penulis berharap semoga resep dan cara menciptakan sop daging sapi teriyaki yummy dan gurih ini sanggup membantu memperlihatkan ide-ide kreatif kepada ibu-ibu mapun pembaca dirumah supaya sanggup menghidangkan masakan yummy disetiap harinya. Terima kasih.

RESEP DAN CARA MEMBUAT SOP DAGING SAPI TERIYAKI LEZAT DAN GURIH

Sop daging yaitu suatu jenis masakan lauk-pauk yang biasanya disajikan bersama nasi putih hangat, dimana materi utama yang yaitu menyerupai cuilan daging sapi, beberapa jenis sayuran, dan diberi bumbu rempah khas Indonesia. 5 out of 5 based on 20 ratings. 5 user reviews:

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel